E-mail : desa_tamblang@ymail.com

Waspadalah di Pasar Tamblang

Pasar Tamblang ini merupakan pasar yang sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat dari desa Tamblang sendiri maupun dari desa tetangga lainnya. Pasar ini menjadi sentra bisnis bagi para pedagang untuk menjual kebutuhan masyarakat sehari-hari. Untuk hari-hari biasa saja pasar ini sangat ramai pengunjung, apalagi kalau hari raya seperti Galungan dan kuningan, pengunjungnya bisa membludak datang dari desa Bontihing, Bila Tua, Bila Bajang, Depeha, Bulian, Tajun dan desa-desa lainnya. Dari pasar ini juga mendatangkan devisa bagi desa Tamblang.

Tapi akhir-akhir ini (mungkin sudah dari dulu) banyak aksi kejahatan terjadi di pasar Tamblang. Beberapa minggu ini telah tertangkap kawanan pencuri yang pernah beraksi di beberapa toko milik para pedagang. Ironisnya, kawanan pencuri ini adalah orang-orang Tamblang sendiri yang umurnya masih tergolong muda. Para pedagang ada yang kehilangan uang, barang dagangan seperti rokok bahkan ada yang pernah kehilangan daging babi. Pencuri memang tidak pernah kompromi, asal ada kesempatan pasti siap beraksi. Dari hasil penelusuran bahwa para pedagang kebanyakan ngekoh (males) melaporkan aksi pencurian ini. Tapi kasus yang baru-baru ini terjadi urusannya sudah dilaporkan sampai ke polisi.

Kita sebagai masyarakat Tamblang seharusnya menjaga pasar Tamblang ini agar selalu aman, nyaman, dan kondusif, bukan malah membuat aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat. Peranan aparat desa yang bertugas juga sangat penting dalam pengelolaan pasar ini selanjutnya.

Jadi tetaplah waspada, karena kejahatan timbul bukan karena niat tapi karena ada kesempatan.

Reporter TCC di Tamblang Sugi Asmana




5 comments:

  1. Kita ikut prihatin, mudah2an pelakunya bisa sadar akan perbuatannya. Makin Oke aja nih blog tamblang ( buih DeSugi be dadi reporter jani nok, rage timpalne Sugi,Suni masi) maju terus TCC tolong juga masukannya buat blog bontihing ( tyang mare melajah bli...) dan mari kita tingkatkan tali persaudaraan desa bontihing dengan desa tamblang lewat blog.
    mau dong tukeran link....


    salam,



    Desa Bontihing

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas komentarnya, ok nanti di link, salam damai ya...

    ReplyDelete
  3. Sudah tiang link balik, Bli dadi sing metakon? kayakne Bli Chitak taen tepuk di GORA Poppies II, Warnade to misan rage bli...
    Suksma.



    Salam
    Menyama Braya
    http://bontihing.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. adikan kekene Tamblange jani?
    merusak desa sendiri...
    kalau generasi muda payah begini..nyen ane lakar nge-majuang desane bin??

    ReplyDelete
  5. sampai saat ini pengujung pasar Tamblang tetap aman, bagi pengunjung tidak usah khawatir keamanan dan kenyamanan anda masih terjamin.
    malingnya hanya n gincer barang dan uang pedagang saja dan itupun tdk dalam skala besar, kira2 malingnya hanya nyoba2 atau iseng saja

    ReplyDelete